Pemimpinan Akan Membuat Perbedaan

Pelatihan secara universal terkait dengan olahraga. Sebagian besar tim olahraga dan atlet individu, baik di tingkat elit atau rekreasi, memiliki pelatih untuk mengajar, melatih, merencanakan, dan mengembangkan.

Mereka membimbing anggota tim untuk menjadi pemimpin dan pemimpin untuk menjadi pemimpin terbaik yang mereka bisa.

Tidak ada bedanya dalam bisnis!

Kecuali pembinaan tidak digunakan secara luas sebagaimana mestinya.

Jadi bagaimana pembinaan dapat membuat perbedaan di dunia usaha? Bagaimana itu dapat mengembangkan pemimpin yang sukses?

Sebelum saya menyelidiki pertanyaan-pertanyaan itu, mari kita lihat apa itu pelatihan kepemimpinan dalam bisnis?

Pembinaan kepemimpinan sangat sederhana, profesional terlatih yang memberikan rencana pengembangan terstruktur dan personal untuk individu atau kelompok kecil yang berfokus pada peningkatan keterampilan dan kinerja orang-orang mereka, dan pada akhirnya meningkatkan karier mereka.

Dalam blognya, Wendy Mather menggambarkan seorang pelatih bisnis sebagai “seseorang yang dapat membantu Anda mencapai potensi penuh Anda dan seseorang untuk berjalan bersama Anda dalam perjalanan bisnis yang sering kali menantang”.

Ada beberapa istilah kunci dalam dua kalimat terakhir yang membantu mendefinisikan pelatihan kepemimpinan:

• Orang – pembinaan difokuskan pada bagaimana memimpin orang lain secara efektif pada waktu itu.
• Terstruktur – pembinaan direncanakan dari awal hingga akhir.
• Pembinaan pribadi dirancang khusus untuk individu atau tim kecil.
• Mengembangkan – pelatihan adalah tentang pertumbuhan dan pembelajaran orang.
• Kemajuan – pembinaan mengambil seseorang dari siapa mereka menjadi siapa yang mereka inginkan.
• Jangkauan – pembinaan membuat orang berbaring di zona nyaman mereka

Pembinaan telah terbukti menjadi alat paling ampuh untuk menciptakan perubahan pribadi dan positif, karena sangat dirancang dan ditargetkan untuk kebutuhan individu dan tantangan ‘saat ini’.

Saya suka menyebutnya Gunung Everest pelatihan perusahaan di mana Anda memiliki panduan yang membantu Anda menavigasi ke puncak.

Sukses mencapai puncak. Ini adalah tantangan pribadi yang dapat diukur dan memberdayakan individu pada saat penyelesaian. Sejumlah rute bisa ditempuh dan tidak ada jalan pintas.

Jadi, siapakah pelatihan kepemimpinan yang bermanfaat dalam bisnis?

Singkatnya, siapa saja yang perlu mengelola orang.

Ini dapat bermanfaat bagi orang yang baru mengenal peran kepemimpinan dan membangun tim; orang-orang yang ingin membawa kepemimpinan mereka ke tingkat lain; pemimpin memulai perubahan seperti merger, akuisisi, atau perampingan; dan, orang yang pandai dalam pekerjaannya tetapi memiliki orang atau tantangan tim dalam peran mereka.

Jadi bagaimana pembinaan kepemimpinan membuat perbedaan?

1. Ini membuka potensi dan mengubah orang menjadi seperti yang mereka inginkan.

2. Ini mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan mempercepat perubahan perilaku lebih cepat, lebih efektif dan dengan pemahaman yang lebih dalam daripada jika orang dibiarkan bergerak maju sendiri.

3. Sangat relevan dan dipersonalisasi dengan pelatih, orang yang dilatih dan manajer langsung mereka semua terlibat dalam strukturnya.

4. Memenuhi kebutuhan manusia yang dalam untuk dipahami tanpa penilaian.

5. Ini dapat diterapkan segera berdasarkan kesiapan belajar orang tersebut.

6. Kemajuan dan hasil dapat diukur oleh orang lain dalam bisnis karena itu bertanggung jawab dan dapat disesuaikan dengan umpan balik.

Pembinaan kepemimpinan terutama melibatkan sesi 1 lawan 1 tetapi juga dapat menggabungkan latihan membangun tim, lokakarya pelatihan perusahaan, dan program budaya tim.

Salah satu pengalaman paling berharga sebagai pelatih yang saya miliki adalah dengan seorang wanita yang sudah sangat kompeten yang melapor langsung ke CEO bank global besar.

Dia sangat efisien dalam mendapatkan hasil namun departemennya memiliki omset orang yang sangat tinggi dan dia sangat tidak bahagia dalam kehidupan pribadinya.

Butuh beberapa sesi untuk kepercayaan kami untuk membangun ke tingkat di mana kami dapat memiliki percakapan otentik yang mendalam dan ketika kami melakukannya, hasilnya transformasional.

Pada akhir program pelatihan kami, skor kepuasan kerjanya dan timnya telah meningkat secara eksponensial. Dan, beberapa hubungan pribadi dalam hidupnya berubah dari hampir musibah menjadi berkembang.

Yang penting, pembinaan dapat membantu menemukan keseimbangan bagi orang tersebut antara kehidupan profesional dan pribadi mereka, karena kesuksesan keduanya dapat dikaitkan secara intrinsik.

Pembinaan kepemimpinan bermanfaat, menyenangkan, menarik dan produktif, dan mudah dilakukan.

Saya mendorong setiap pemimpin bisnis atau siapa pun dengan aspirasi kepemimpinan untuk menjadi pelatih. Anda mungkin telah melihatnya berlaku dalam olahraga – itu juga dapat bersifat transformasional dalam bisnis.

Leave a Reply